google.com, pub-4059187585619593, DIRECT, f08c47fec0942fa0 google.com, pub-4059187585619593, DIRECT, f08c47fec0942fa0 Resep Gudeg Jogja Praktis Memasak !!! - KGDLL.com

Resep Gudeg Jogja Praktis Memasak !!!

 Gudeg adalah salah satu aset kuliner dari daerah Jogjakarta yang merupakan makanan khas jogja yang sudah sangat ternama di kalang wisatawan maupun orang lokal di daerah jogja, untuk mengetahui Resep gudeg jogja yang praktis di jaman sekarang ini snagatlah mudah, karena dengan mencarinya di google maka akan muncul banyak sekali referinsi Resep gudeg jogja yang sangat bervariativ.

 


Menurut Laman youtube dwi abadi di video sejahrah gudeg dan asal mula gudeg menyebutkan bahwa Resep gudeg sudah ada sejak tahun 1819-1820 dalam serat centhini yang menyebutkan bahwa gudeg sudah menjadi masakan merakyat di jawa, termasuk jogja.

menurut penelitian penulis bahwa banyak sekali yang tidak tahu dari manakah gudeg berasal yang di ketahui dari mesin pencari google, karena banyak kueri seperti "gudeg berasal dari daerah", padahal itu adalah masakan khas daerah kita sendiri daerah khusus Jogjakarta, bagaimana dengan masakan yang ada di luar negeri, tapi tidak apalah setdiaknya sudah ada niatan mencari tau, maka dari mencari tau maka akan jadi tau juga kan.

setelah mengetahui sedikit cerita tentang gudeg maka tidak salah jika mengetahui juga Resep Gudeg jogja yang rasanya manis gurih itu dan cara memasaknya bagaimana agar bisa di pratikan mudah di rumah.sendiri.

bahan yang di butuhkan ;

- nangka muda 1 kg
- telor rebus 1/2 kg
- ayam 1/2 kg
- tahu 4 bauh
- santan cair -+ 1,5 liter
- santan kental 1/2 liter
- daun salam 15 lembar
- lengkuas/laos 3 batang di geprek
- garam
- gula jawa 1/4 kg

bumbu halus

 - ketumbar 2 sendok makan
 - jahe  4 ruas jari
 - bawang putih 15 siung
 - bawang merah 15 siung


cara memasak gudeg jogja

1. masukan semua bahan di wajan yang di gunakan untuk memasak, kecuali santan kentalnya, masak di api kecil hingga santan cairnya sudah reduc setengahnya, atau sudah menguap setengah santannya.

2. jika sudah reduc setengah, lalu masukan santan kentalnya kedalam kuali, lalu masak kembali hingga asantannya sudah meresap semuanya, lalu matikan apinya

3. selesai


mudah bukan resep gudeg jogjanya, dan sangat mduah di praktikan sendiri di rumah, sselamat mencoba masakan gudeg jogja buatan sendiri

#Resepgudeg
#Gudegjogja
#caramembuatgudeg

0 Response to "Resep Gudeg Jogja Praktis Memasak !!!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel